Berbagi Selagi Bisa Berbagi

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 07 Agustus 2018

Sistem Informasi Pelayanan Kepegawaian (SIMPEG)

    Dalam hal ini penulis akan mencoba menulis tentang Sistem Informasi Pelayanan Kepegawaian atau yang biasa di sebut dengan SIMPEG, SIMPEG merupakan sebuah Sistem Informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan, pemusatan data secara terkomputerisasi, hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian yang dapat memudahkan PNS untuk meningkatkan kebutuhan Administrasi kepegawaian. 
     BKD Prov. Sumbar selaku OPD yang bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi SIMPEG melakukan Rapat Rekonsiliasi Data PNS di Ruang Laboratorium Komputer BKD. Peserta dalam rakor ini merupakan Operator Kepegawaian dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemprov Sumbar.
   Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut, dibuka oleh Kasubbid Formasi Patrianus Syahid S.Sos yang didampingi oleh Kasubbid Data & Informasi Kepegawaian BKD Prov Sumbar Ronny, ST, MBA. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa pentingnya data yang akurat dalam pengelolaan data kepegawaian. Beliau juga mengajak agar Operator OPD dapat aware terhadap data PNS yang ada pada OPD nya masing-masing.
"Database yang ada pada SIMPEG ini nantinya juga akan di integrasikan langsung ke database SPAK milik BKN. Saat ini proses integrasi SIMPEG dengan SAPK sedang berjalan dan Insya Allah akan selesai pada akhir tahun ini". Ujar Ronny 
      Acara Rekonsiliasi Data ini merupakan kelanjutan dari BIMTEK Aplikasi SIMPEG yang telah dilaksanakan pada November 2017 yang lalu. 
Dalam pelaksanaan Rekonsiliasi Data ini, narasumber berasal dari Pranata Komputer yang ada di BKD yaitu Sdr Asri Hidayat, ST. Dalam penjelasan nya, narasumber menjelaskan bahwasanya BKD Prov. Sumbar telah berupaya untuk selalu melakukan update data untuk setiap PNS yang ada di Pemprov Sumbar. Namun BKD tetap meminta pertisipasi dari Operator OPD dalam rangka memperoleh data yang lebih akurat. Dalam pelaksaan Rekonsiliasi Data ini, para Operator kembali diingatkan bagaimana cara penggunaan aplikasi dan bagaimana cara melakukan perubahan data PNS pada SIMPEG. 


Buku Panduan disini
Halaman Login disini 
Sumber *http://bkd.sumbarprov.go.id/index.php?url=berita








Tidak ada komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot