Berbagi Selagi Bisa Berbagi

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 22 Maret 2019

KEDISIPLINAN MSDM

Manajemen berasal dari kata to image, yang artinya mengurus, mengatur, melaksanakan, dan mengelola. Hubungan-hubungan tersebut menimbulkan kerja sama kemudian melahirkan berbagai bentuk organisasi.  Organisasi merupakan suatu sistem sosial yang terdiri dari berbagai individu yang memiliki berbagai macam tingkah laku, harapan, motivasi dan pandangan yang berbeda dalam usaha mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.Agar tujuan dapat tercapai maka diperlukan alat yang dapat mengkoordinasi perilaku dan tindakan tersebut.  Dan alat untuk mengatur dan mengelolah itu adalah manajemen.Dalam suatu organisasi tidak bisa berjalan dengan baik jika sumber daya manusia tidak ada.Dalam suatu organisaasi sumber daya manusia sangat diperlukan demi tercapainya tujuan yang ditetapkan organisasi.
Manajemen sumber daya manusia merupakan ilmu dan seni yang mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja agar efektif dan efesisen membantu terwujudnya tujuan organisasi.Manajemen yang mengatur unsur manusia sering disebut manajemen kepegawaian atau personalia yang ditetapkan pada suatu organisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Organisasi akan lebih efektif dan efesien jika pegawai memiliki tingkah laku disiplin yang baik, baik dari segi waktu, pekerjaan dan sebagainya.
Dalam kehidupan sehari-hari masih banyak manusia yang lalai akan tugas dan kewajibannya sehingga tujuan organisasi tidak berjalan secara efektif dan efesien pada waktu yang telah ditentukan suatu oragnisasi. Maka dari itu pemakalah membahas materi Kedisiplinan Sumber Daya Manusia untuk melihat sejauh mana tingkat kedisiplinan manusai dalam bekerja dan di beri tanggung jawab serta dalam memanfaatkan waktu yang telah diberikan.

Materi 

Tidak ada komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot