Berbagi Selagi Bisa Berbagi

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 17 September 2019

Pengertian Kompilasi Hasil Penelitian Marketing

Periklanan menurut Kotler (2005) didefinisikan sebagai segala bentuk penyajian non- personal dan promosi ide, barang atau jasa oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran. Periklanan dapat dipandang sebagai kegiatan penawaran kepada suatu kelompok masyarakat baik secara lisan ataupun dengan penglihatan (berupa berita) tentang suatu produk, jasa, atau ide. Untuk membuat iklan yang dapat menggugah keinginan yang besar maka manajer pemasaran harus memulai dengan mengidentifikasipasar sasaran dan motif pembelian. Iklan yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk kepada konsumen ditujukan agar konsumen melakukan suatu tindakan yang diinginkan oleh pemasang iklan.
Akhir-akhir ini banyak ditemui produk/jasa yang diiklankan melalui media televisi, radio, majalah, baliho/spanduk, semua itu merupakan media periklanan yang sehari-hari, misalnya televisi, media ini merupakan media beriklan yang paling sempurna karena fasilitas seperti audio visual yang sangat jelas dan dapat dinikmati/dimengerti oleh semua orang.
Dalam membuat iklan juga sangat dibutuhkan suatu kreativitas, yaitu kemampuan untuk menghasilkan sesuatu “hal yang baru” dan tidak terduga. Iklan yang kreatif adalah iklan yang dianggap original atau asli tidak meniru orang lain, tidak disangka-sangka, penuh arti dan memengaruhi emosi. Iklan kreatif dapat membuat audiencememperhatikan iklan tersebut hingga detail dan rinci. Selain itu iklan yang kreatif harus unik, yang berbeda dari pada yang lain serta mengundang rasa ingin tahu.
Kreativitas iklan adalah sebuah pesan periklanan atau cara yang dilakukan untuk mengkomunikasikan pesan iklan kepadaaudience.Salah satu cara untuk memenangkan persaingan sebuah perusahaan adalah dengan melakukan promosi melalui media iklan untuk mendongkrak penjualan.Sale Stock Indonesia, mobile commerce lokal yang fokus pada ragam fashion wanita untuk memberikan akses fashion berkualitas melalui teknologi untuk semua wanita Indonesia. Sebagai brand Indonesia yang terus mengikuti update inspirasi gaya mode dunia, Sale Stock mengangkat beragam koleksi yang sesuai dengan nuansa lokal.


Tidak ada komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot